Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun 2016

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 bertema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”. Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi.

Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni.

Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Gagasan ini untuk mengimplementasikan komitmen ini. Berpedoman pada nilai nilai nasionalisme dan kebangsaan. Melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa
Indonesia saat ini dan yang akan datang. Pada perspektif yang sama, Undang- Undang juga menggaris bawahi peran pemerintah/masyarakat dalam pelayanan kepemudaan untuk menciptakan Pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Ibu Nelvianti, SH tersebut. Menekankan pada “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”. Dalam hal ini tidak terkecuali untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) / Narapidana / Tahanan yang berada dalam pembinaan Lapas/Rutan/Cabrutan diseluruh Indonesia. Karena bagaimanapun kondisi mereka saat ini tetaplah merupakan seorang Pemuda/Pemudi bangsa Indonesia.

Oleh sebab itu, diharapkan para WBP pada Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita Tangerang tersebut tetap optimis dan semangat untuk menjalani kehidupan di dalam Lapas. Mematuhi segala aturan agar dapat tercipatanya Lapas yang Aman dan Tertib. Agar, proses Pembinaan dapat berjalan dengan maksimal. Sehingga mampu menghasilkan kehidupan yang lebih baik jika kemudian bebas nanti.

Upacara yang berlangsung di halaman Lapas Anak Wanita Tangerang tersebut berlangsung dengan khidmat. Dengan dipimpin oleh Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Ibu Nelvianti, SH. serta seluruh petugas di Lapas Anak Wanita Tangerang dan Warga Binaan Pemasyarakatan tanpa terkecuali.

Diharapkan dengan adanya Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda ini dapat menumbuhkan sasa Nasionalisme serta Patriotisme agar Pemuda Indonesia dapat mengguncang dunia.