Memandikan Jenazah Bagian Program Pembinaan Lanita

mandi mayat

Memandikan Jenazah – Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita Tangerang bersama Dompet Dhuafa, Jum’at 12 Agustus 2016 mengadakan kegiatan pelatihan. Kegiatan ini diikuti oleh peserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Muslimah Lapas Anak Wanita Tangerang.

Dalam sambutan yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja (BINADIKGIATJA) ibu Herti Hartati menyampaikan bahwa “kegiatan praktek tata cara memandikan jenazah ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, selain itu diharapkan ketika WBP bebas nanti dapat diterapkan kepada masyarakat atau dalam lingkup keluarga sendiri, oleh sebab itu diharapkan para warga binaan pemasyarakatan bersungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan tersebut”

Pelatihan tata cara memandikan jenazah tersebut dibimbing oleh instruktur dari Lembaga Dompet Dhuafa, selain memandikan jenazah WBP diajari juga tata cara mengkafani jenazah karena setelah dimandikan langkah selanjutnya adalah mengkafani jenazah tersebut. disela-sela pelatihan tersebut instruktur menerangkan bahwa “kewajiban terhadap jenazah ada empat, yaitu memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan” terangnya.

Para WBP yang mengikuti kegiatan tersebut sangat memperhatikan dengan seksama setiap penjelasan yang diucapkan oleh instruktur. hal ini dapat terlihat dari raut wajah para wbp yang sangat serius memperhatikan instruktur yang kadang diselingi tawa dikarenakan instruktur menjelaskan sambil membuat lelucon yang membuat suasana interaksi antara wbp dan instruktur menjadi lebih hidup.

Berikut hasil jepretan kamera dari kegiatan pelatihan memandikan jenazah.

 

 

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan